Morning Skincare Routine 2020 - Quarantine Edition

By Amalina Elvira - April 23, 2020

HAI SEMUAAA?!
Masih sehat kan? semoga masih ya dan terus sehat ya! jadi aku udah lupa ini hari ke berapa kita harus mengurangi keluar rumah, tapi yang jelas kegiatan ku sekarang terbatas di rumah aja. Oya, this gonna be my first time writing about skin care routine, so excuse my bad writing yaaa :)

Disclaimer : I AM NOT AN EXPERT! so please excuse my bad understanding about skincare. Jadi ada beberapa perbedaan di beberapa step dibandingkan dengan saat hari-hari normal, tapi untuk kondisi sekarang di bawah ini yang lagi aku pake tiap hari :)

1. Facial Spray
Jadi jenis kulit aku adalah kering kmbinasi, salah satu holy grail banget dengan pake evian ini karena bisa banget buat ngelembapin kulit setiap saat. Dan ini pake nya ga rempong, tinggal di semprot aja lalu tunggu meresap dan kalo dirasa masih kurang bisa diulang lagi.


Impression : pake evian facial spray ini udah mau habis botol ke 2, menurut aku secepet itu buat ngelembapin bahkan buat kulit super kering yang kena udara winter. Spray nya ukuran nano, jadi bisa gampang untuk diserap kulit. Repurchase? of course, yes.

2. Toner
Jadi step selanjutnya yang biasa aku lakuin adalah pake toner. Toner ini menurutku gak sekedar untuk mempersiapkan kulit ke step skincare berikutnya, tapi juga penting buat menutrisi kulit kita juga. Sekarang lagi sering pake 3 toner di bawah ini tergantung dengan kondisi kulit aku, jadi aku jelasin buat tiap toner aja ya manfaat dan kapan aku pake toner ini :)


Okey jadi toner yang pertama ini sebenernya dia adalah hydrating treatment essence, tapi kalau dari konsistensi dan bentuk sediaan nya, bisa banget dipake sebagai toner. Dari bau, sangat mint, jadi kalo kalian kurang suka bau mint, better skip this toner. Fungsi utama nya jelas kayak namanya yaitu buat hydrating. Sebenernya spray dari avoskin ini udah nano dan enak, tapi aku sih lebih nyaman pake kapas dan biasanya cukup 3-4 spray tiap pemakaian. Hasilnya? menurut aku ini cukup hydrating tapi masih kurang cukup kalau pas kulit kering kerontang kayak ditinggal pacar.


Selanjutnya, toner yang kedua dari Celeteque. Jadi celeteque ini sebenernya merk filipina (If I am not mistaken) tapi tenang udah cukup banyak importer nya di Indonesia. Seperti namanya, toner ini fungsi nya buat clearing minyak yang berlebihan dan untuk kulit berjerawat. Jadi, aku biasa pake toner ini kalau aku lagi mulai bruntusan atau lagi muncul jerawat. Buat bruntusan, toner ini super efektif. Bener bener langsung bikin calm dan besoknya bruntusan udah ilang. Oiya, toner yang ini alkhohol nya lumayan kenceng jd better prepare yourself aja hehe


Next! toner dari skin1004 (skin angel) yang madagascar centella, jadi toner ini emang banyak banget direkomendasiin sama temen aku karena bagus. Setelah aku coba, emang beneran toner ini bagus. Jadi pada dasarnya, toner ini mengandung exfoliator, tapi cuma mild kok jadi jangan khawatir buat pake tiap hari. Impression aku setelah pake toner ini, kulit lebih alus dan keliatan resurface. Beberapa hari dipake kulit aku mulai glowing natural yang gak lebay hehehe repurchase? of course yessss.

3. Serum
Okey jadi step berikutnya adalah serum. Oiya disclaimer, jadi kalau hari hari biasa, biasanya pagi aku gak pake serum karena beberapa serum justru bikin kerasa lengkat dan gak terlalu suka kalau ditimpa pake bedak. Tapi karena lagi physical distancing, jadi pagi hari pun aku pake serum. Sekarang lagi pake serum dari skin1004 yang madagascar centella.


Masih sama dengan tonernya, serum ini juga direkomendasikan oleh banyak temen aku. Awalnya aku kira bakal serum yang bisa exfoliate, ternyata aku salah. Jadi fungsi utama dari serum ini adalah buat ngurangin redness dan calm our skin. Keliatan dari konsentrasi nya, sebenernya untuk ukuran serum ini gak se heavy serum lain, justru sangat cair dan gak berbau. Jadi dipake pun ga akan bikin rasa lengket. Untuk khasiatnya, karena sekarang kulit aku lagi gak iritasi atau ga ada kemerahan jadi masih belum terlalu ngerasain manfaat nya. But let's keep using and find it soon!

4. Moisturizer
Seperti yang udah aku sebutin di atas, kulit aku termasuk kulit yang kering tapi berminyak di area T zone. Nah selama ini aku kurang suka sama make up atau skin care yang punya dewy look karena aku ngerasa kurang cocok aja dengan dewy look, jadi seneng banget nemu sun care ini karena Celeteque suncare ini dia adalah matte moisturizer, jadi meskipun dia melembabkan tapi tetep bisa kasih matte look. Yang bikin seneng lagi adalah karena dia hypoalergenic dan anti-comedogenic. Jadi meskipun dengan big pores dan riwayat dermatitis atopi, aku merasa aman buat pake suncare.
Suka banget sama sunblock yang include moisturizer ini. Serius se cinta itu! karena ga bikin kulit greasy dan justru make up juga jadi tahan lama. Dan yang paling penting adalah selama aku pake suncare ini aku emang ngerasa kalo komedo yang biasanya banyak jadi beneran berkurang dan lebih lama munculnya. Fix akan selalu repurchase ini :)

5. Day Cream
Okey jangan bosan ya! untuk day cream ini aku masih pake dari celeteque (lagi) hehehe jadi day cream ini sebagai brightening cream dan ada SPF 30 nya juga, jadi juga bisa jadi sun protection buat kulit kita.
Sama seperti produk celeteque yang lain, dia juga hypo-alergenic. Kalau menurut aku, day cream ini udah bisa kasih efek instant brightening begitu dipake, dan lagi gak ada rasa greasy ketika dipake. Cukup puas sih dengan krim ini hehehehe repurchase? ofc yes!

6. Eye lash serum
Buat yang kenal aku, bulu mata aku tuh sangat tipis meskipun panjang dan emang aku gak biasa pake masker karena bakal ganggu kacamata. Tapi di masa karantina ini aku lagi pengen mencoba berbagai cara buat numbuhin bulu mata, salah satunya dengan pake serum ini. Ini serum dari Erto's beauty.
Okey dari packaging ini lumayan handy karena aplikator nya kayak maskara tapi lebih lembut. Tapi yang paling aku suka dari serum ini adalah karena dia gak pedih di mata. Jadi meskipun belepotan pas dipake, ga perlu takut bakal pedih atau bikin mata merah. super comfy for everyday use!

7. Lip care
Selama di rumah, aku jadi lebih rajin pake lip care karena biar keliatan udah mandi dan udah dandan HAHAHA sekarang lagi ada 2 lipcare yang aku pakai tiap hari. Yang pertama nivea lip balm yang strawberry shine dan Emina glossy stain. Sebenernya untuk lip balm biasanya aku pakai paling awal sebelum masuk ke step lain, jadi nanti ketika aku udah mau pake liptint atau lip cream,  lip balm itu udah cukup meresap dan bibir udah lembap.


Jadi untuk emina glossy stain ini, impression aku cukup baik sih. karena dia sangat light, dan baunya bau semangka jadi super gemash! buat coverage, ya sama dengan liptint lain, gak akan menutupi warna asli bibir jadi kalau aku bakal pake ini hanya untuk daily use di rumah aja. untuk ketahanan lumayan tahan bisa sampe sore, tapi untuk makan yang berminyak, glossy nya akan sedikit ilang ya hehehe 

Okay! jadi segitu skincare aku versi quarantine edition! semoga bisa menambah referensi temen-temen semua buat yang lagi galau mau pake skincare apa di pagi hari hehehe 

See u soon, 


Lina

  • Share:

You Might Also Like

0 comments